KonsulTarot bersama Madame Tarot

Layanan konsultasi Tarot secara pribadi dan privat melalui email. Mudah, murah, kerahasiaan terjamin, tak terkendala jarak dan waktu, dan bermanfaat membantu Anda memecahkan masalah

  • Blog Stats

    • 45,534 hits
  • December 2016
    M T W T F S S
    « Nov    
     1234
    567891011
    12131415161718
    19202122232425
    262728293031  

FAQ

Tanya: Apakah Kartu Tarot itu?
Jawab: Kartu Tarot yang kita kenal sekarang adalah satu set kartu bergambar berjumlah 78 lembar. Kartu itu merupakan gabungan dari suit Arkana Minor berjumlah 54 lembar dengan Kartu Arkana Mayor berjumlah 22 lembar. Kartu Arkana Minor terdiri dari empat bagian yaitu Tongkat, Pedang, Cawan, dan Koin. Masing-masing bagian itu terdiri dari 14 lembar kartu berangka 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10, Page, Knight, Queen, dan King. Sementara itu Kartu Arkana Mayor yang berjumlah 22 lembar berisi gambar-gambar ilustratif dan alegoris mengenai proses perputaran kehidupan.

Tanya: Dari manakah asal Kartu Tarot?
Jawab: Hal ini sulit dijawab. Sebagian ahli mengatakan berasal dari budaya keltik asli, sebagian beranggapan hal itu berasal dari buyda Timur Tengah yang disebarkan ke Eropa melalui perantaraan kaum  Gipsi. Boleh dikatakan, dalam prosesnya, Kartu tarot merupakan hasil karya budaya mediterania.

Tanya: Ada yang mengatakan bahwa orang tidak boleh membeli Kartu Tarot-nya yang pertama ia miliki. Apakah itu benar?
Jawab: Hal itu tidak benar. Memang ada mitos lama bahwa Kartu Tarot pertama yang kita miliki haruslah merupakan pemberian dari seseorang, jika kita membelinya sendiri maka kartu itu akan membawa sial. Namun hal itu sama sekali tidak benar. Anda boleh saja membeli Kartu Tarot pertama anda sendiri secara bebas. Mitos lama itu mungkin sengaja dimunculkan untuk meningkatkan prestise ilmu divinasi Tarot. Selain itu, di zaman dahulu Kartu Tarot dan buku-buku pengetahuan tentang Tarot sangatlah sulit didapatkan sehingga seorang bisa menjadi ahli dalam Tarot biasanya karena warisan orangtua atau dari belajar khusus dari seorang guru.

Tanya: Apakah Tarot itu bagian dari mistik dan ilmu gaib?
Jawab: Bukan. Tarot adalah sebuah metode untuk memahami diri sendiri dan alam semesta. Serupa dengan teropong, GPS, atau radar, ia adalah alat/piranti untuk memudahkan kita mengerti suatu keadaan yang sedang dan akan terjadi dalam hidup kita. Tetapi memang benar bahwa Tarot bersifat spiritual. Dalam sejarah, memang Kartu tarot pernah dipakai sebagai bagian dari kegiatan okultisme (ilmu gaib). Namun demikian hal itu sebenarnya hanyalah tren sesaat saja. Sejak abad 20 Kartu tarot sudah tidak pernah lagi dipakai dalam kegiatan ilmu gaib. Hal ini mirip dengan kasus hipnotis. Dahulu kala hipnotis sering dihubungkan dan dipakai dalam kegiatan okultisme. Namun saat ini hipnotis sudah menjadi bagian integral dari ilmu psikologi dan kedokteran modern.

Tanya: Apakah Tarot itu ramalan?
Jawab: Tidak selalu berarti demikian. Sebagian besar orang memandang Tarot sebagai alat untuk meramal. Tidak dipungkiri bahwa Tarot memang bisa dipakai untuk mengenathui apa yang akan terjadi di masa depan. Namun demikian, makna Tarot lebih luas daripada sekedar alat untuk meramal. Tarot dipakai sebagai media komunikasi kita dengan alam semesta dan Tuhan, juga dipakai untuk alat meditasi merenungkan diri kita sendiri. Tarot juga berfungsi sosial sebagai media konsultasi psikologis yang paling murni dan rumit. Carl Gustav Jung, bapak Psikoanalisis Jerman sangat menghargai Tarot sebagai media pemahaman psikologi manusia.

Tanya: Apakah Tarot itu bersekutu dengan setan?
Jawab: tentu saja tidak. Bahkan Tarot bisa digunakan untuk membuat kita menjadi semakin religius. Tentu saja pandangan setiap ahli agama tentang Tarot berbeda-beda. Ada yang menganggap negatif Tarot, tetapi ada juga yang memandangnya secara netral. Tetapi sebagai pelaku Tarot kami sama sekali tidak pernah berhubungan atau mencoba berhubungan dengan Setan. Dengan Tarot, bahkan perilaku kami makin baik, sabar, toleran, dan gembira.

Tanya: Apakah Tarot itu tahayul?
Jawab: Tidak. Tarot adalah bagian dari peradaban manusia yang paling berharga, karena ia memuat filsafat yang tinggi. Filsafat yang sangat tinggi itu disarikan dalam bentuk kartu-kartu bergambar yang memiliki makna yang sangat luas dan mendalam. Kita bisa menemukan berbagai bentuk filsafat tinggi dalam bentuk gambar itu dalam berbagai relief di candi, piramida, ilustrasi, komik, dan sebagainya.

Tanya: Apakah Tarot itu konspirasi Yahudi?
Jawab: Tidak. Tarot bersifat merdeka dari konspirtasi apapun. Sebagai bagian sejarah ia memang bersinggungan dengan budaya Yahudi, tetapi ia juga banyak bersinggungan dengan budaya Mameluk (Mesir Caucasia), Keltik, Italia, Perancis, dan sebagainya. Memandang Tarot sebagai konspirasi Yahudi sama saja dengan memandang internet sebagai konspirasi CIA.

Tanya: Di mana saya bisa mendapatkan Kartu Tarot?
Jawab: Anda bisa membeli Kartu Tarot di berbagai mall di Indonesia. Beberapa toko buku terkenal juga menjual Kartu tarot. Jangan lupa juga untuk membeli buku tentang Kartu Tarot, sehingga anda benar-benar bisa mengerti tentang cara menggunakannya.

Tanya: Di mana saya bisa membeli Kartu Tarot yang murah?
Jawab: ada banyak variasi harga Kartu Tarot. Memang kebanyakan dek dijual dengan harga yang lumayan mahal. Setahu saya yang paling murah harganya sekitar Rp. 125.000. namund emikian harga mahal itu akan bisa ditebus dengan mendapatkan Kartu Tarot yang baik.

Tanya: Bolehkah saya mendownload dan mencetak desain Tarot yang ada di internet?
Jawab: anda harus benar-benar memastikan untuk tidak melawan hukum hak cipta. Sebagian dari desain itu dibuat dan disebarkan secara free sehingga anda bebas menggunakannya. Ada juga desain Kartu Tarot yang sudah lama sehingga sudah menajdi milik umum, sehingga anda juga boleh menggunakannya secara bebas. Namun sebagian besar dari desain Kartu Tarot masih memiliki hak cipta, sehingga anda saya sarankan untuk menghargai hak cipta itu. Di sisi lain mendownload dna mencetak sendiri Kartu Tarot sebenarnya hal yang sangat merepotkan. Untuk mendapatkan hasil kartu yang berkualitas baik maka bisa jadi biaya yang anda keluarkan (untuk kertas karton kualitas tinggi, tinta printer, laminating) akan jauh lebih besar dibandingkan jika anda membelinya di mall.

Tanya: Bolehkah kita memperlakukan Kartu Tarot sebagai jimat?
Jawab: boleh-boleh saja. Itu hak anda. Namun dengan memperlakukannya seperti jimat sebenarnya anda sedangmenyia-nyiakan kartu tersebut. Kartu Tarot memang seolah memiliki fikiran dan jiwanya sendiri, namun hanya berguna jika kita sering menggunakannya untuk divinasi dirio sendiri dan membantu kesulitan orang lain. Perlakukan Kartu Tarot anda sebagai piranti yang berguna, maka ia juga akan berguna bagi anda.

Tanya: Bolehkah saya mencari uang denganmenjadi peramal Tarot?
Jawab: boleh. Selama lingkungan anda memandang hal itu sebagai pekerjaan yang sah secara hukum dan budaya. Jika tempat tinggal anda memandang Tarot secara negatif, apalagi dianggap melanggar hukum maka tentu saja hal itu akan mengundang bahaya bagi diri anda sendiri.

Tanya: Bolehkah saya meramal orang lain dengan kartu Tarot saya secara ngawur?
Jawab: TIDAK. Anda harus benar-benar serius dan jujur saat melakukan pembacaan Tarot bagi orang lain. Oleh sebab itu belajarlah, baca buku tentang Tarot, dan berlatihlah selalu setiap hari.

Tanya: Bolehkah saya memakai satu dek Kartu Tarot untuk diri sendiri maupun orang lain?
Jawab: Boleh saja. Cuma memang sebaiknya anda memiliki paling tidak 2 Kartu Tarot yang berbeda untuk diri sendiri dan orang lain. Hal itu agar tidak ada interferensi makna yang terjadi saat divinasi.

Tanya: Bagaimana jika saya dihina karena suka pada Tarot?
Jawab: sabar saja. Jika anda mampu menerengkan secara mendalam tentang arti sesungguhnya dari Atrot, silakan saja untuk menerangkan atau mendebat pandangan mereka. tapi lakukan dengan baik dan penuh kebijaksanaan serta kesabaran. Tetapi secara pengalaman, umumnya semua penjelasan yang canggih dari kita tidak terlalu berefek pada para penghina itu. Mereka butuh waktu untuk bisa berubah secara alami seturut dengan semakin dewasa/bijaksana diri mereka. Atau tidak sama sekali.

Tanya: Bisakah Tarot digunakan untuk pengobatan?
Jawab: Bisa. Hal itu membutuhkan pengalaman yang panjang dalam menggunakan Tarot. Semakin mahir dan lama anda menggunakan Tarot, maka anda secara alami akan bisa menjadi pengusada (penyembuh) dengan media Tarot.

Tanya: Apakah kita bisa merubah nasib kita dengan Tarot?
Jawab: Mungkin saja bisa. Carl Gustav Jung menjelaskan hal tersebut dalam analisisnya tentang hubungan Tarot dan arketip manusia. Tetapi bagaimanapun juga masa depan tidak benar-benar bisa kita kuasai/kendalikan. Kita  tetap bergantung pada takdir/karma yang kita warisi dari perbuatan kita sendiri. Namun Tarot bisa membantu kita untuk menjadi waspada, dan bisa berjaga-jaga atas bahaya yang mengancam diri kita di masa depan. Kita berusaha, namun Tuhan yang akan tetap menentukan. Dengan Tarot kita sebenarnya belajar untuk mengendalikan diri kita sendiri.

Tanya: Kadangkala gambar-gambar Tarot demikian menakutkan bagi saya. Saya juga takut pada makna buruk dari Tarot yang kebetulan saya ambil.
Jawab: Jangan takut. Kita perlu belajar membuka diri terhadap apapun di masa depan. Kita coba untuk bisa ikhlas. Jika anda takut melihat gambar tertentu, coba untuk emahami bahwa gambar itu adalah memuat salah satu kenyataan yang tersembunyi dan anda tutupi dalam diri anda. Coba juga untuk lihat keindahan desainnya. Jika anda memang benar-benar merasa terganggu pada gambar dalam Kartu Tarot tersebut, saya sarankan anda membeli kartu tarot yang lain yang memiliki gambar lebih soft dan ceria. Kartu Tarot yang menurut anda memiliki gambar mengerikan itu boleh anda simpan atau hadiahkan kepada teman anda.

Tanya: Bolehkah saya menyimpan Kartu Tarot saya di gudang, menelantarkannya demikian saja sampai rusak?
Jawab: sebagai ahli Tarot tentu saja saya akan bilang JANGAN.

Tanya: Ada yang mengatakan bahwa jika kita diramal Kartu tarot, maka umur kita berkurang sehari. Benarkah demikian?
Jawab: Tidak benar sama sekali. Tarot tidak membuat orang menjadi berkurang umurnya. Sama saja umur anda tidak akan berkurang satu hari jika anda melongok ke angkasa dengan teropong bintang.

Tanya: Bolehkah kita berterus terang kepada klien kita tentang ramalan “paling buruk” yang dia hadapi di masa depan?
Jawab: Umumnya ahli Tarot setuju bahwa kita perlu berhati-hati mengatakan ramalan “paling buruk” kepada seseorang. Lebih baik kita menyatakannya dalam bentuk lain. Misalkan dengan menyatakan bahwa ia perlu berhati-hati dalam hidup, atau banyak meluangkan waktu dengan keluarga, atau memintanya untuk berlibur ke tempat yang diidamkannya selama ini. Ada juga ahli Tarot yang menyatakan bahwa jika kita secara kasar menyatakan ramalan “paling buruk” (semisal bahaya kematian) kepada klien kita, maka ramalan “paling buruk” itu bisa berimbas ke diri sang peramal itu sendiri (dalam bentuk kesialan). Walaupun demikian ada juga ahli-ahli Tarot yang tetap berpegang pada keterbukaan mutlak dalam divinasi Tarot mereka.

                                              7 Responses to “FAQ”

                                              1. qunang said

                                                apakah anda bisa melihat gambaran tentang saya & masa depan saya ?

                                                • Tarot yang saya praktekkan lebih untuk memahami diri dan masalah diri, serta untuk menganalisa respon-respon yang mungkin diterapkan untuk mengatasi permasalahan tersebut berdasar tanda-tanda yang terbaca. Singkatnya, untuk menjajagi berbagai kemungkinan ke depan dari situasi saat ini atau yang sedang dihadapi, berdasarkan bacaan kartu. Sifatnya ikhtiar dan kemungkinan, tidak mutlak dan bukan kepastian atau keputusan.

                                              2. lina said

                                                Berapa tarif untuk sekali meramal tarot ? Thx

                                              3. tengku sriwardani said

                                                Setuju, semua itu bnr adanya, sy pun seorang pmbaca tarot…

                                              4. rosika said

                                                apa ramalan yg anda baca benar” trjadi?

                                              5. Yulia Cantik said

                                                Saya sagat seuju dengan kartu tarot

                                              6. PingPing said

                                                Sy mau meramal tarot.,
                                                bisa tolong dinfo alamat jelasnya.

                                              Leave a Reply

                                              Fill in your details below or click an icon to log in:

                                              WordPress.com Logo

                                              You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

                                              Twitter picture

                                              You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

                                              Facebook photo

                                              You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

                                              Google+ photo

                                              You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

                                              Connecting to %s

                                               
                                              %d bloggers like this: